- See more at: http://kuc0pas.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-foto-slide-show-di-blog.html#sthash.mrX5DXCL.dpuf
Home » » Cara Membuat Validasi Angka Pada C#

Cara Membuat Validasi Angka Pada C#

Cara Membuat Validasi Angka Pada C# - Waduh.....hari ini ane bangun kesiangan lagi, malah bukan siang lagi tapi udah sore. Hahahahah biasalah gan mahasiswa. Langsung aja bukan blog kesayangan ane ini. Sebelumnya ane udah posting CARA MENGGABUNGKAN UNALLOCATED VOLUME HARDISK KE SYSTEM C:, mungkin ada diantara agan yang ingin otak atik hardisk bisa baca postingan CARA MENGGABUNGKAN UNALLOCATED VOLUME HARDISK KE SYSTEM C:. Kali ini ane mau posting yang berhubungan denga bahasa pemrograman C# gan Cara Membuat Validasi Angka Pada C#. Mungkin ada diantara agan yang ingin belajar bahasa pemrograman C# gak ada salahnya baca postingan ane ini gan Cara Membuat Validasi Angka Pada C#. Postingan ini memang ane posting untuk agan-agan yang baru pemula di pemrograman C# seperti ane ini :).

Ok langsung aja gan Cara Membuat Validasi Angka Pada C#.

Yang pertama agan desain dulu form seperti gambar di bawah ini :



Ket:
txtAngka = textBox untuk inputan
label2 = Untuk menampilkan hasil eksekusi inputan

Setelah selesai double klik pada tombol/button Cek, dan isikan kode ini di dalamnya:

private void btnCek_Click(object sender, EventArgs e) 
{            
if (Information.IsNumeric(txtAngka.Text))            
{                
label2.Text = "Valid !!!"; //Tampilkan Valid !!!! di Label 2 jika isi txtAngka angka semua            
}            
else //Jika isi txtAngka diisi selain angka            
{                
label2.ForeColor = Color.Red; //Warna font jadi merah                
label2.Text = "Masukkan Angka !!";            
}        
}

Setelah itu jalankan program gan, jika agan benar maka hasilnya akan seperti dibawah ini:

Hasil Run
Jika dimasukkan angka

Jika dimasukkan bukan angka

Gimana gan, gampang kan? Semoga postingan Cara Membuat Validasi Angka Pada C# bermanfaat bagi agan yang lagi belajar bahasa pemrograman C#.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOLEKSI SOFTWARE & MOVIE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger