- See more at: http://kuc0pas.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-foto-slide-show-di-blog.html#sthash.mrX5DXCL.dpuf
Home » » Cara Membuat .EXE pada C#

Cara Membuat .EXE pada C#

Cara Membuat .EXE pada C# - Habis makan enaknya ngapain ya? Biasanya sih enaknya tidur, tapi berhubung ane tadi bangunnya kesiangan jadi gak bisa tidur deh. Jadi ane memutuskan untuk ngeblog aja. Pada postingan sebelumnya ane udah membahas mengenai Repair Windows 7 Menggunakan System Recovery, jadi bagi agan-agan yang ingin membuat recovery pada Windows 7 dapat membaca postingan Repair Windows 7 Menggunakan System Recovery.

Sekarang ane ingin membahas mengenai bagaimana Cara Membuat .EXE pada C#. Seperti yang kita tau setelah suatu projek sudah selesai kita kerjakan maka kita akan menjadikannya menjadi file .EXE, bagaimana caranya? Ok ane akan memberikan langkah-langkah Cara Membuat .EXE pada C#. Projek yang ane buat menggunakan Visual Studio 2008. Ikuti langkah-langkah Cara Membuat .EXE pada C# dibawah ini:

Langsung saja, pertama kita buka project yang akan kita jadikan exe.




Pada program.cs ubah setting form pertama yang akan ditampilkan pada saat instalasi berhasil.



Klik menu File, New Project



Akan muncul jendela project seperti di bawah ini, kemudian pilih Other Prohect Type > Setup adn Deployment, Kemudian pilih Setup Project.
Pada Name, isi nama sesuai dengan nama setup yang diinginkan, jangan sama dengan nama project yang sudah dibuat. Pilih "Add to Solution" pada comboBox pilihan solution. Kemudian OK



Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Lakukan setting dan masukkan file-file yang anda perlukan dalam pengaksesan program anda jika sudah jadi. Dalam contoh ini saya menjadikan exe tanpa setting apapun.



Klik kanan pada setup yang dibuat tadi, Pilih Build




Tunggu beberapa saat, kemudian buka file folder tempay program visual kita tadi. Folder sudah bertambah sesuai dengan nama setup yang kita buat tadi.



Buka folder setup, kemudian cek exe kita sudah jadi. Untuk percobaan seperti gambar di bawah ini. Lanjutkan hingga penginstalan selesai.



Untuk icon setup bisa diganti sesuai keinginan.

Itulah langkah-langkah Cara Membuat .EXE pada C#, semoga postingan ini bermanfaat bagi agan-agan sekalian.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOLEKSI SOFTWARE & MOVIE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger