- See more at: http://kuc0pas.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-foto-slide-show-di-blog.html#sthash.mrX5DXCL.dpuf
Home » » Cara Install Android dengan Micro SD

Cara Install Android dengan Micro SD

Kali ini kami akan berbagi tips android mengenai cara instal (upgrade) firmware/custom rom di tablet china/merk lokal menggunakan micro sd. Artikel cara install (upgrade) android os di tablet menggunkan memory external ini untuk melengkapi postingan kami sebelumnya yang membahas cara Instal custom rom Jelly Bean di Android tablet 7" merk china tanpa PC/laptop.

Nah disini kami akan membahas cara instal aplikasi CWM recovery pada tablet cyrus atom pad sehingga memungkinkan kita untuk melakukan hard reset/recovery, dan perbaikan pada perangkat tablet android dan juga bisa menginstal/upgrade custom rom atau firmware terbaru.

Cara instal aplikasi CWM recovery untuk upgrade ke Android os Jelly Bean sbb:




  • Download dahulu file-file aplikasi recovery cyrus atom pad disini. Lalu extract file hasil download tersebut, ada 3 file yang perlu di copy ke internal storage (bukan di micro sd ya) yaitu: 
  1. install-recovery sh
  2. reboot-recovery.sh
  3. recovery.img
  • Untuk menginstal aplikasi recovery pada tablet cyrus atom pad atau merk china lainnya kita memerlukan aplikasi lain bernama Terminal emulator, silahkan download aplikasi tersebut secara gratis via google play, atau alternatifnya link download disini
  • Copy aplikasi hasil download ke micro sd dan instal ke android. 
  • Setelah terminal emulator terinstal, lalu jalankan aplikasi tersebut, kemudian pada halaman emulator tulis perintah sbb: 
su 
cd sdcard 
sh install-recovery.sh
sh reboot-recovery.sh


  • Gunakan enter untuk menginput perintah diatas. Jika input perintah benar maka tablet android akan restart kemudian masuk ke system recovery. Disini kita sudah bisa melanjutkan untuk menginstal update rom/firmware Jelly bean dengan menggunakan micro sd. 
  • Baca artikel "Cyrus atom pad Jelly bean" untuk download firmware/ custom rom jelly bean Allwinner A8 cortex yang cocok untuk tablet 7" atom pad.
Sebelum upgrade atom pad ke custom rom terbaru jelly bean, kami menggunakan firmware ICS 4.0.3 untuk menginstal aplikasi recovery diatas pada tablet cyrus atom pad. Dengan aplikasi ini sekarang kita dapat melakukan hard reset di tablet atom pad dengan cara menekan tombol Volume up + Power On, secara bersamaan sampai muncul recovery mode untuk melakukan hard reset. Jadi selanjutnya kita dapat juga memanfaatkan aplikasi recovery ini untuk membackup/restore system android untuk memperbaiki tablet yang mengalami kerusakan software. 

Cara instal aplikasi reset atau recovery ini sama untuk semua tablet merk lokal seperti Advan, Ainol, Axio, Epad, IMO, Movimax, Nexian, Tabulet, Treq dll. Namun file recovery dihalaman ini kemungkinan hanya cocok untuk tablet cyrus atom pad, karena biasanya masing-masing firmware tablet berbeda file CWM recoverynya. Kami tidak bertanggung jawab untuk penggunaan file recovery ini jika diinstal pada tablet android merk lain termasuk akibat yang ditimbulkan. Jadi untuk tablet merk china lainnya, download dan gunakan aplikasi recovery yang benar-benar cocok dan direkomendasikan untuk merk tersebut. Untuk menjaga terjadinya salah penggunaan, kami gunakan password untuk mengextract file-file aplikasi diatas yaitu: baliservicecomputer.

Dengan menginstal aplikasi recovery ini pada tablet android juga akan mempermudah pengguna android yang tidak memiliki komputer PC atau Laptop untuk dapat melakukan flashing atau instal/upgrade firmware android os menggunakan memory micro sd. Biasanya firmware android yang dapat diinstal menggunakan micro sd ini berbentuk file zip,  seperti upgrade custom rom jelly bean yang kami sediakan untuk di download. Sedangkan firmware/custom rom android yang berbentuk file image (img) harus diinstal dengan cara menggunakan pc atau laptop windows memakai aplikasi livesuits.

Semoga cara instal android os menggunakan micro sd ini melengkapi artikel yang pernah kami terbitkan mengenai cara melakukan flashing ataupun upgrade ROM android dengan PC/laptop menggunakan live suits.

Share this article :
Comments
2 Comments

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gan...setelah masuk cwm, trus saya reboot system kok malah seperti hang (gambar robot hijau) , punya saya cyrus atompad 10" 16 GB, trims...

Aswar mengatakan...

maaf gan, apakah tab agan sdh compatible dgn android Jelly Bean krn bisax spesifikasi tdk sport atau tdk mendukung.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOLEKSI SOFTWARE & MOVIE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger